Ujian Akhir Sekolah Bertaraf Nasional (UASBN) SD/MI

Kelas 6 tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah terhitung mulai tanggal 11 Mei s/d 13 Mei 2009 melaksanakan Ujian Akhir Sekolah Bertaraf Nasional (UASBN) atau lebih terkenalnya dengan Ujian Akhir Nasionalnya bagi siswa SD/MI.
Ujian ini dilaksanakan dalam rangka untuk menilai serta mengukur kemampuan siswa dan siswi kelas 6 tingkat SD/MI, dimana mereka mencapai puncak akhir dalam belajar mengajar. Materi pelajaran telah disampaikan mulai dari tingkat 1 s/d 6, dan inilah saatnya bagaimana potensi yang ada dalam diri anak mampu menyerap berbagai materi yang disampaikan gurunya.
Langkah lanjutan kegiatan ujian bukan hanya terangkum dari 3 mata pelajaran saja, yaitu : Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika. Namun perlu juga mempertimbangkan mata pelajaran lainnya antara lain : Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Agama, Ilmu Pengetahuan Sosial serta mata pelajaran lainnya. Sehingga guna mendukung pelaksanaan ujian nasional bagi SD/MI maka mata pelajaran lainnya perlu juga diujikan dengan diberikannya kesempatan melaksanakan Ujian Pengendali Mutu (UPM) bisa dikatakan sebagai ujian sekolah.
Penutup kata selamat berjuang adik-adik kelas 6 (enam) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dalam mengikuti Ujian Akhir Sekolah Bertaraf Nasional (UASBN) raih prestasi yang terbaik dari segi akademik dan non akademik guna raih cita-cita di masa depan sebagai generasi penerus perjuangan bangsa terutama membangun Indonesia tercinta menjadi negara lebih maju dan lebih baik. Bravo (IT)

Komentar