Ujian Nasional dan Ujian Madrasah

Malang - Cemorokandang City

Ujian Nasional (UN) dan Ujian Madrasah (UM) bagi siswa kelas IX (Sembilan) MTs Negeri Malang 2 Kota Malang adalah bentuk kegiatan puncak dalam mereka mengikuti proses belajar mengajar pada lembaga tersebut.
Keberhasilan dan kelulusan siswa kelas IX (sembilan) diputuskan dari hasil penilaian Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan pada tanggal 27 s/d 30 April 2009, dimana mata pelajaran yang diujikan terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, pada tahun pelajaran 2008/2009 ini Pemerintah Republik Indonesia melalui Departemen Pendidikan Nasional bekerjasama dengan Badan Standart Pendidikan Nasional (BSNP) telah menetapkan nilai kelulusan siswa tingkat SMP/MTs cukup tinggi yaitu 5.50. Wah ini nilai cukup tinggi bagi semua siswa dan tentunya agar mencapai keberhasilan memerlukan usaha belajar yang maksimal ..... Perjuangan telah dijalankan dalam mengikuti Ujian Nasional (UN), nafas lega dan beban memang berkurang tetapi ketenangan hati bersifat sesaat sampai pengumuman hasil keluar yang diperkirakan pada minggu II atau III bulan Juni 2009 ..... jadi harapan dan doa kepada Allah SWT senantiasa terpanjatkan ....... sukses dan lulus ...... amin.
Setelah mengikuti ujian nasional, siswa MTs Negeri Malang 2 Kota Malang kelas IX (sembilan) berjuang kembali untuk mengikuti Ujian Madrasah (UM). Ujian Madrasah adalah ujian dimana meliputi mata pelajaran yang tidak termasuk dalam ujian nasional antara lain : (Aqidah Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam, Al Qur'an Hadits) yang terangkum dalam Pendidikan Agama Islam, Bahasa Arab, Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Kewarganegaraan, Teknologi Informasi Komunikasi dan Seni Budaya. Dalam ujian madrasah, semua perangkat dan naskah berasal dari lembaga atau madrasahnya. Jadi bisa dikatakan sebagai ujian lokal. Namun meski bersifat lokal nilai juga memiliki pengaruh cukup besar dalam menentukan siswa dinyatakan lulus atau tidak .....
MTs Negeri Malang 2 Kota Malang selaku lembaga yang telah menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Madrasah (UM) menyampaikan selamat dan sukses kepada semua siswa kelas IX (sembilan) yang telah melaksanakannya ..... seiring dengan doa dan harapan, semoga Allah SWT mengabulkan permohonan kita semua atas apa yang telah dilakukan berupa kelulusan 100% siswa kelas IX .... amin. (IT Team)

Komentar