Tujubelas di Bumi Matsanda Malang

Cemorokandang - Malang - Jawa Timur
Sejalan dengan hadirnya tanggal 17 Agustus 2009, tentunya merupakan event cukup besar bagi semua elemen bangsa Indonesia tercinta. Hal ini kenapa terjadi, karena dalam 17 Agustus 2009 terkandung makna yang dalam bagi Indonesia, dimana tepatnya tanggal 17 Agustus 1945 telah dideklarasikan Kemerdekaan Bangsa Indonesia oleh Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Moh. Hatta atas nama bangsa Indonesia.
Konteks kemerdekaan adalah kebebasan yang seluasnya bagi bangsa Indonesia untuk mengelola, mengatur dan memajukan dirinya sendiri tanpa ada campur tangan atau ikut sertanya bangsa lain, dengan berbekal semangat perjuangan serta pergolakan yang mencapai puncaknya tanggal 17 Agustus 1945 di tahun ini dirayakan dengan berbagai macam perlombaan, tasyakuran, ekpresi serta kreasi dan upacara.
MTs Negeri Malang 2 Kota Malang sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berperan dalam memberikan didikan nilai-nilai agama dan nasionalisme serta pengetahuan telah menyelenggarakan berbagai acara perlombaan sebagai salah satu wujud peran serta menyemarakkan peringatan "Independent Day" Republik Indonesia Ke 64.
Perlombaan yang diselenggarakan oleh OSIS MTs Negeri Malang 2 bekerjasama dengan Mahasiswa PPL Fakultas Psikologi Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim Malang antara lain : Fotsal, Adzan, Pidato, Fashion Show, Bulu Tangkis, Gobak Sodor dan Jalan Sehat. Selanjutnya sebagai penutup dilaksanakan Upacara Bendera.
Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 64 Tahun 2009 mengambil tema " Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Tingkatkan Kedewasaan Kehidupan Berpolitik dan Berdemokrasi Serta Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Yang Bersatu, Aman, Adil, Demokratis dan Sejahtera".

Komentar