GLADI BERSIH UASBN SD/MI SE - KECAMATAN KEDUNGKANDANG KOTA MALANG

Sekitar 600 siswa SD/MI se Kecamatan Kedungkandang Kota Malang mengikuti kegiatan Gladi Bersih UASBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) di MTs Negeri Malang 2 yang dilaksanakan pada Ahad, 18 April 2010. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memantapkan persiapan siswa SD/MI untuk menghadapi UASBN yang dilaksanakan pada 4-6 Mei 2010.
Menurut Desy Lidia Sari, S.Pd selaku Koordinator Pelaksana mengatakan acara ini sangat penting bagi siswa, karena akan meningkatkan output nilai UASBN 2010 siswa SD/MI yang juga sekaligus meningkatkan input nilai calon siswa SMP/MTs. Acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Malang, yang juga memberikan kiat-kiat sukses untuk menyelesaikan UASBN SD/MI yang diberikan secara gratis kepada semua peserta
Siswa SD/MI yang mengikuti gladi ini akan mendapatkan gambaran kemampuan dirinya sendiri untuk berprestasi. Gladi bersih ini juga sebagai sarana pengenalan MTs Negeri Malang 2 yang berlokasi di Jl. Raya Cemorokandang 77 Kota Malang sebagai salah satu lembaga pendidikan lanjutan yang efektif membina akhlak dan meningkatkan penguasaan IPTEK melalui pembinaan Sholat dan Tartil Al Qur'an yang terintegrasi ke dalam kurikulum.
Sementara itu, acara gladi bersih juga ada tausiah bersama Drs. KH. Marzuki Mustamar, M.Ag untuk orang tua/wali siswa yang hadir dengan tema " Cara Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Umat Islam" (iw/* Jawa Pos Senin, 19 April 2010, IT MTsN MLG 2)

Komentar