MTsN 2 Kota Malang Peduli Anak yatim



Kota Malang (MTsN 2)- Sabtu (30/09), bertempat di Masjid Al-Ikhlas MTs Negeri 2 Kota Malang dilaksanakan pemberian santunan kepada peserta didik yatim, piatu dan yatim piatu. Santunan tersebut masih dalam rangkaian kegiatan Muharram MTs Negeri 2 Kota Malang. Tanggal 10 Muharram sebagai hari raya anak yatim dianjurkan bagi umat muslim untuk memperbanyak sedekah, terutama bagi anak yatim, piatu, dan yatim piatu.
Santunan  ini bersumber dari partisipasi seluruh warga MTs Negeri 2 Kota Malang dan diperuntukkan pula bagi warga MTs Negeri 2 Kota Malang sendiri. Santunan tersebut berupa uang dan alat tulis diberikan kepada 28 siswa. Tiga belas siswa berasal dari kelas VII, 6 siswa dari kelas VIII,  dan 9 siswa lainnya dari kelas IX.
“Mudah-mudahan kegiatan Muharram selanjutnya bisa lebih meriah, lebih banyak  mengamalkan nilai-nilai agama,” jawab Purwahyudi, selaku ketua pelaksanaan kegiatan Muharram MTsN 2 Kota Malang saat ditanya seputar Muharram. Banyak ibadah sunnah yang dapat dilakukan di bulan Muharram, waktu yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. (ha)

Komentar