MTsN 2 Kota Malang Sabet Juara 2 dalam Parade Muharram 1439 H


Kota Malang (MTsN 2 Kota Malang ) - Sabtu (14/10) Seakan tidak mau kalah dengan peserta Parade Muharram yang lain, sekitar pukul 5.30 WIB seluruh warga MTsN 2 Kota Malang berbondong-bondong menuju Balai Kota Malang. Dengan segala macam kostum dan aksesorisnya warga MTsN 2 Kota Malang membagi diri menjadi 23 tim dan berbaris rapi. Lomba Parade Muharram yang diadakan oleh Kemenag Kota Malang, Pemerintah Kota Malang, dan Majelis Ulama Kota Malang itu rupanya membangkitkan semangat juara MTsN 2 Kota Malang.
Sesuai dengan tema parade yang bertajuk “Merajut Ukhuwah Islamiyah dalam Bingkai NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945”, maka ditampilkanlah garuda raksasa sebagai lambang Indonesia. Tidak hanya itu, dalam 23 tim barisan Parade Muharram tersebut, juga terdapat miniatur masjid diikuti barisan bingkai foto tempat peribadatan agama lain sebagai simbol rajutan ukhuwah islamiyah yang bertenggang rasa. Dari segi kostum pun  juga mendukung tema, ada tim barisan yang mengenakan 19 jenis pakaian adat , pakaian ala sunan, tokoh islam, dan kreasi kostum dari selendang batik. Krativitas lain berbentuk tampilan perkusi yang menyanyikan lagu bernuansa islami dan nasionalisme, lengkap dengan barisan penari yang mengiringi. 
Tidak begitu lama usai seluruh peserta parade menginjak garis finish, pengumuman pemenang Parade Muharram pun segera disampaikan. Untuk kategori lembaga pendidikan, MTsN 2 Kota Malang dengan jumlah pasukan sekitar 500 orang berhasil meraih juara kedua. “Alhamdulillah, atas izin Allah dan berkat kerjasama seluruh tim  MTsN 2 Kota Malang yang solid kemenangan bisa diraih,” tutur ketua pelaksana kegiatan muharram MTsN 2 Kota Malang, Purwahyudi. (ha)

Komentar